H.Richard Chahyadi. AP. MSi. Resmi Jabat PJ Walikota Prabumulih. - Gemasab Pos

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 14 Mei 2018

H.Richard Chahyadi. AP. MSi. Resmi Jabat PJ Walikota Prabumulih.

Prabumulih. Gemasab Pos..- Setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alex Noerdin SH.di Gedung Griya Agung Palembang, Minggu (13/05/18).
Pejabat sementara Walikota Prabumulih. H. Richard Chahyadi. AP. MSi. Resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Walikota Prabumulih.

Pelantikan dan pengangkatan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Walikota sebelumnya. Dalam amanatnya, Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin berharap agar Pj Walikota dapat melanjutkan kepemimpinan di kota Prabumulih.

"Kepada Wako (Richard), saya tidak meragukan (kemampuan) anda, karena sudah spesialis menjadi Pj daerah. Jalankanlah roda pemerintahan yang baik dan terus tingkatkan koordinasi dengan seluruh masyarakat," Ujarnya.

Alex Noerdin juga meyakini dengan jabatan baru yang dipegang oleh H Richard ini dapat mengawasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Prabumulih yang dipimpinnya agar bersifat netral dan tidak terlibat politik.

“Pak Richard ini akan menjabat Wali kota sampai dengan pejabat definitif di lantik. Pilkada masih lama, bersyukurlah kepada Allah SWT karena tanpa kampanye bisa jadi Walikota,” Jelas beliau, dalam sambutannya dihadapan tamu undangan yang menghadiri pelantikan itu.

Masih Kata Alex, dalam momen Pilkada ini, ASN harus mampu menjaga netralitas baik dalam pemilihan Walikota Prabumulih maupun pada pemilihan Gubernur Sumsel 2018. "ASN harus menjaga netralitas dalam pemilihan Gubernur Sumsel maupun Walikota Prabumulih," tambahnya.

Sementara itu. Richard Cahyadi, berjanji akan melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, untuk memajukan Kota Prabumulih. "Saya tetap akan menjalankan roda pemerintahan Prabumulih seperti biasanya, dan akan mencoba melakukan tahapan-tahapan persiapan APBD perubahan untuk melaksanakan pembangunan di Prabumulih," jelasnya.

Persoalan di Prabumulih salah satunya adalah banjir yang terjadi di tengah kota. "Kami sudah bertemu langsung dengan Menteri PUPR, dan merespon dengan membantu normalisasi sungai agar tidak terjadi banjir di tengah kota," tandasnya.

Dalam acara tersebut juga berlangsung pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih. Nampak hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Sumsel, sejumlah anggota DPRD Prabumulih, Sekda, serta para tamu undangan lainnya. (Son).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here