Usai Apel. Petugas Rutan Prabumulih Bersinergi Dengan BNNK Dan Polres Geledah Seluruh Blok Hunian. - Gemasab Pos

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 18 Desember 2018

Usai Apel. Petugas Rutan Prabumulih Bersinergi Dengan BNNK Dan Polres Geledah Seluruh Blok Hunian.

PRABUMULIH. GEMASAB. POS. -Senin (17/12/18).  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kota Prabumulih mengadakan Apel Aktualisasi tertib permasyarakatan Musi Bergerak 2018 dengan menurunkan seluruh personil. Kegiatan dipusatkan dihalaman depan Kantor Rutan itu sendiri dan dihadiri oleh Ketua beserta Anggota Badan Narkoika Nasional (BNNK) Prabumulih dan  Personil Polres Kota prabumulh.

Apel ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia pada Lapas dan Rutan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat dan terus membangun integritas guna menjadikan pemasyarakatan yang bersih dari pungutan liar, bersih dari narkoba, handphone dan bersih dari segala bentuk penyimpangan.

Dari pantauan. Usai  dilaksanakannya Apel Aktualisasi tertib permasyarakatan Musi Bergerak 2018, petugas Rutan Kelas IIB kota Prabumulih yang bersinergi dengan Badan Narkoika Nasional (BNNK) Prabumulih dan Kepolisian Resor Kota prabumulih melakukan penggeledahan seluruh blok hunian warga binaan yang ada di Lapas tersebut.

Penggeledahan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih Reza Ramadiansyah, A.Md, IP, SH, yang diikuti oleh seluruh personil Petugas Lapas. Sedangkan pelaksaanan Tes Urine kepada Beberapa warga binaan yang di curigai, di pimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Prabumulih, Ibnu Mudzakir S.Sos MSi.

Petugas melaksanakan Penyisiran terhadap barang-barang warga binaan hingga alas tidur diperiksa dengan rapi oleh petugas. Dari penggeledahan tim ini, petugas tidak  menemukan narkoba, namun petugas menemukan beberapa alat komunikasi berupa Handphone beserta charger dan beberapa benda yang tidak diperbolehkan berada di dalam Lapas seperti sendok yang telah ditajamkan, kaca, korek api dan lain-lain.

Selanjutnya, seluruh hasil penggeledahan tersebut di kumpulkan untuk seterusnya di musnahkan dengan cara di bakar, yang di saksikan oleh seluruh petugas dan tamu undangan.

Kepala Rutan Reza Ramadiansyah  mengatakan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan guna untuk menangkal masuknya barang-barang terlarang seperti narkoba, handphone dan lain-lain, sehingga keamanan dan ketertiban dapat tercipta di dalam Rutan.

“Penggeledahan seperti ini kita lakakukan sesering mungkin untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan kita juga berkerja sama dengan BNN adakan Tes urin kepada Beberapa Tahanan yang kita curigai " ungkap nya.(Son).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here