Tingkatkan Kerja Bidang Pegelolaan Sampah.Wabub Lahat Bersama Kadis DLH. Hadiri Rakernas. - Gemasab Pos

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 21 Februari 2019

Tingkatkan Kerja Bidang Pegelolaan Sampah.Wabub Lahat Bersama Kadis DLH. Hadiri Rakernas.

Lahat.Gemasab Pos.Com. --- Bertempat di Jalan Gatot Subroto Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta Pusat, berlangsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan launching Gerakan Indonesia Bersih dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman,Luhut Binsar Pandjaitan. Hadir dalam acara tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Menteri PUPR, Basuki dan Wakil Menteri ESDM Archandra.

Bupati Lahat, Cik Ujang. SH,  diwakili Wakil bupati H. Heryanto SE, dengan didampingi Kadis. DLH. Ir.Misri MT dan Kabid.Pengelolaan Sampah Budi Utama, ikut menghadiri Rakernas Indonesia Bersih yang juga dihadiri oleh gubernur, walikota dan bupati Seluruh Indonesia tersebut.

Menteri Luhut, mengharapkan agar gerakan ini menjadi gerakan yang masif dan meminta semua pihak terkait agar bekerja keras. Hal tersebut dikarenakan sampah dapat berdampak pada banyak hal seperti kesehatan, lingkungan, pariwisata dan masa depan anak-anak.

"Permasalahan sampah penting untuk diatasi. Sebab sampah berdampak pada kesehatan, lingkungan, pariwisata dan masa depan anak-anak," kata Luhut, Rabu (21/2/19).

Menteri LHK, Siti Nurbaya, menerangkan, bahwa gerakan ini diluncurkan bertepatan dengan HPSN 2019 tanggal 21 Februari 2019 pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Bersih.

Terkait Rakernas Indonesia Bersih, Menteri Siti menjelaskan, bahwa, maksud dan tujuan dari gerakan ini adalah memastikan langkah-langkah percepatan Gerakan Indonesia Bersih, baik dari kebijakan sektor dan daerah. Tidak kalah penting, melalui Rakernas ini juga diharapkan dapat mendorong pemerintah daerah dalam mewujudkan target-target nasional upaya pencapaian Gerakan Indonesia Bersih.

Menteri Siti melanjutkan, Gerakan Indonesia Bersih dapat diwujudkan melalui peningkatan kerjasama antar sektor dan peningkatan kinerja pemerintah daerah. Selain itu, dilakukan juga sinergi kebijakan sektor dalam upaya-upaya pengelolaan sampah, baik peningkatan sarana dan parasarana maupun mendorong partisipasi publik kedepan agar lebih baik lagi pungkasnya . ( Nvt/ Idm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here