Bupati Lahat Cik Ujang Serahkan Bantuan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani. - Gemasab Pos

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 02 Mei 2019

Bupati Lahat Cik Ujang Serahkan Bantuan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani.

Lahat. Gemasab Pos. Com.-- Untuk mewujudkan pertanian yang semakin maju demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat yang makmur sejahtera serta bercahaya, hal ini perlu didukung dengan kemajuan Tehnologi yang canggih serta tepat guna.  Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat berkerjasama dengan Dinas Pertanian memberikan bantuan Sintan ( Mesin Pertanian). Kamis (02/05/19).

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Dinas Pertanian Lahat, selain dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, Juga dihadiri Wakil Bupati H. Haryanto SE.MM .MBa,  beserta perangkatnya, dan Kelompok Tani yang menerima bantuan.

Ir. Agustia Budiman selaku Kadis pada laporannya mengatakan, " sudah tiga kali kami pertanian memberikan Alat Sintan, selain 5 Unit Power Traizer / Mesin Perontok Padi  juga diberikan benih kedelai, Jagung Pupuk bersubsidi 900 ton diberikan kepada kelompok tani,  tolong diarahkan pupuk Subsidi kepada petani bukan perusahaan, selain itu hendaknya dicicipi Kopi Organik terbaik oleh Bapak Bupati" ujar Kadis Pertanian

Sementara itu Bupati Lahat mengatakan kepada para kelompok tani," Pemkab Lahat sangat Konsen dengan Pertanian terutama dibidang Padi Jagung, Varietas unggul, untuk mewujudkan hal tersebut diberikan alat Pertanian dan pupuk bersubsidi.

kami menghimbau kepada kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari Pemerintah untuk dapat dimanfaatkan, merawat serta menjaga sebaik mungkin  untuk meningkatkan hasil panen. Mudah-mudahan menjadi bahan acuan bagi petugas pertanian dilapangan dan kelompok tani di Kabupaten Lahat

Insya ALLAH kita akan mampu mewujudkan kemandirian sektor pertanian di Kabupaten Lahat menjadi lebih baik dan bercahaya dimasa akan datang dan selamat bertugas," ujar Bupati Cik Ujang.

Bupati Cik Ujang juga berharap, bahwa pupuk Subsidi dilarang untuk perusahaan, "ini murni untuk petani." Ucapnya.

Acara selanjutnya penyerahan Bantuan Alat Sintan, Pupuk Bersubsidi dan benih padi kepada Kelompok Tani ( Son ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here