Harga Bawang Putih Melonjak, Bupati Lahat Cik Ujang Beserta Rombongan Sidak Kepasar. - Gemasab Pos

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 07 Mei 2019

Harga Bawang Putih Melonjak, Bupati Lahat Cik Ujang Beserta Rombongan Sidak Kepasar.

Lahat. Gemasab Pos. Com. ---- Terkait melonjaknya harga bawang Putih (Onion Garlic) beberapa pekan ini yang tembus hingga Rp 100.000 perkilo, biasa harga normal berkisar  Rp.28 ribu hingga Rp.30 ribu sehingga membuat resah emak-emak,  mereka menjerit tak sanggup untuk membeli bawang putih.

Menanggapi hal ini, Bupati Lahat Cik Ujang SH, didampingi Wakil Bupati H. Haryanto SE.MM.MSi, beserta  Letkol Kav Sungudi MSi Dandim 0405, AKBP Ferry Harahap Sik. Msi Kapolres Lahat didampingi, Waka,  Kasat Reskrim,  Kasat Intel. Jaka Suparna SH Kajari, Dinkes, Dinas Ketahanan  Pangan M. Zaini, Kabag Ekonomi Yulianto, Kadis Perdagangan Drs. Sukaca.MM, Kabulog Yonas Hariadi, Kepala Pengadilan Yoga, didampingi beberapa Media Lokal yang ada di Kabupaten Lahat Sidak ke Pasar PTM dan Pasar Lematang, selasa (07/05/19) pukul 10.00 WIB.

Beliau dialog dengan pedagang menanyakan harga bawang putih dipasaran, berbagai jawaban yang dilontarkan pedagang mengenai harganya dimulai dari harga Rp.55 ribu hingga Rp. 80 ribu.

"Selain itu juga menyidak harga sembako lainnya dan berbagai sampel makanan untuk diteliti apakah mengandung borak atau formalin," jelas Drs. Sukaca plt. Dinas Pasar dan Perindustian Lahat kepada awak Media disela sidak.

Bupati Cik Ujang menegaskan bahwa,  kenaikan bawang putih yang sempat melonjak naik dikarenakan bahwa pasokan sedikit sedangkan permintaan meningkat, diharapkan dalam waktu dekat harga akan stabil lagi, saat ini harga bawang putih sudah tidak terlalu tinggi dibanding kemarinnya tembus Rp.100 ribu.

Lanjut Bupati, " untuk menggelar operasi murah kita koordinasikan dahulu dengan forum Bulog untuk meminimalisir harga," ujarnya (Nvt/Idm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here