Sempat Buron, Tersangka Pencuri Baterai Mobil Akhirnya Berhasil Ditangkap. - Gemasab Pos

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 09 Mei 2019

Sempat Buron, Tersangka Pencuri Baterai Mobil Akhirnya Berhasil Ditangkap.

Prabumulih. Gemasab Pos. Com. --- Pelarian Gusti Randa alias Pesek (18), yang sempat menjadi target operasi Polisi selama setengah tahun,  Akhirnya harus terhenti ditangan Timsus Gurita Polsek Prabumulih Timur.

Tersangka yang merupakan warga jalan Padat Karya, RT. 04 RW. 01 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur ini, ditangkap di persembunyiannya di wilayah kabupaten Muara Enim, Kamis (09/05/19) sekitar pukul 12.30 WIB.

Dalam proses interogasi, tersangka Gusti mengakui keterlibatanya dalam kasus pencurian 4 unit baterai merk incoe 70 Ampre. Dari pengakuan itu, Tersangka akhirnya pasrah saat digiring Timsus Gurita Ke Mapolsek Prabumulih timur.

Kapolres Prabumilih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK. MH, melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP. Alhadi Ajansyah SH, menjelaskan, Tersangka terlibat aksi pencurian di rumah korban Nurul Salam (30) warga jalan Sumatera Gang Anugrah, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur pada November 2018 yang Lalu.

"Modus yang digunakan pelaku yakni masuk ke halaman garasi mobil truck milik Korban. Selanjutnya Pelaku membuka baut pengikat baterai truck colt diesel hdx di dalam garasi rumah korban, Kemudian pelaku melarikan diri dan membawa kabur 4 unit baterai merk incoe 70 Ampre ," Jelas AKP. Alhadi Ajansyah SH.

Dikatakan Kapolsek, Penangkapan tersangka berawal saat pihaknya melakukan penyelidikkan dan mengetahui keberadaan pelaku di kawasan Kabupaten Muara Enim. Mendapatkan informasi tersebut, Petugas langsung menuju ke tempat persembunyian tersangka dan melakukan penangkapan.

"Pelaku memang sempat buron selama setengah tahun, dan hari ini kita berhasil menangkapnya tanpa ada perlawanan. Akibat perbuatan itu, Pelaku dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," Ungkapnya. (Red/Ard/).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here